Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Harga Lenovo Vibe Z di Indonesia

Kompas.com - 25/03/2014, 14:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua bulan setelah pertama kali diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show 2014 Januari lalu, smartphone model teratas dari Lenovo, Vibe Z, kini telah resmi diluncurkan di Indonesia melalui sebuah acara peluncuran di Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Oleh Lenovo, ponsel yang akan mulai memasuki pasaran pada  minggu ini tersebut dibanderol Rp 6 juta. Harga tersebut terbilang lebih rendah dibandingkan model kelas atas dari produsen lain yang rata-rata berada pada kisaran Rp 8 juta.

Berbeda dengan K900 yang mendahuluinya, Vibe Z atau K910 tidak mengusung prosesor Intel, melainkan chip quad-core Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHz, dipadu RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Salah satu fitur yang diunggulkan Lenovo pada  Vibe Z, di mana ponsel pintar ini diklaim bisa bertahan 278 jam (lebih kurang 11 hari) dalam mode standby.

"Kalau kebanyakan pengguna smartphone sering bingung mencari colokan, maka itu tidak perlu terjadi dengan Vibe Z. Baterai 3.000 mAh miliknya bisa menyala lama," ujar Wakil Presiden Grup Bisnis MIDH Lenovo JD Howard ketika memberi sambutan dalam acara peluncuran.

Lenovo Vibe Z dapat dikategorikan sebagai phablet karena memiliki bentang layar yang cukup besar, yaitu 5,5 inci. Layar tersebut memakai panel IPS dan mendukung resolusi Full HD 1080p.

Kamera utama Vibe Z yang dibekali sensor 13 megapiksel, lensa berbukaan f/1.8, dan lampu flash dual-LED.

Lenovo menyebutkan bahwa kamera milik Vibe Z mampu menjepret 10 gambar per detik. Kemampuan low-light juga diklaim mumpuni sehingga pengguna tetap bisa mengambil gambar dalam kondisi kurang cahaya.

Fitur lain termasuk kamera depan 5 megapixel, dan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com