Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bukti iPhone 6 Bakal Berlayar Lebar

Kompas.com - 02/04/2014, 11:22 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Bocoran foto yang dipercaya sebagai iPhone 6 Air.

KOMPAS.com — Kabar tentang iPhone 6 semakin santer terdengar. Bocoran terbaru melibatkan skema desain dari smartphone Apple generasi berikutnya itu.

Ada dua skema dari sumber berbeda yang dilansir oleh Phone Arena. Skema pertama datang dari majalah Jepang MacFan, yang menguatkan dugaan bahwa iPhone 6 bakal terdiri dari dua versi, satu berukuran 4,7 inci, sedangkan yang lainnya 5,7 inci.

Gambar dalam skema (lihat gambar di bawah) menunjukkan, ponsel berbentuk rata dengan bingkai layar sangat tipis. Model 4,7 inci disebutkan memiliki panjang 137 mm dan lebar 66 mm, lebih besar dari iPhone 5S yang memiliki lebar 58,6 mm.

iPhone dalam skema juga lebih tipis dibanding iPhone 5S dengan ketebalan hanya 7mm (berbanding 7,6 mm). Adapun model 5,7 inci disebut memiliki panjang 157 mm, lebar 77 mm, dan ketebalan hanya 6,7 mm.

PhoneArena
Dua bocoran skema iPhone 6 dari sumber MacFan (kiri) dan NoWhereElse

Akan tetapi, skema lain dari situs NoWhereElse menuliskan angka yang berbeda untuk iPhone 6 versi besar. Menurut skema ini, perangkat tersebut memiliki lebar 85 mm atau lebih lebar dibandingkan Samsung Galaxy Note 3 (79,2 mm) dan HTC One Max (82,5 mm).

Entah mana yang benar. Skema pertama terdengar lebih masuk akal karena tak terlalu berbeda dari faktor bentuk yang selama ini diterapkan Apple untuk iPhone.

Beberapa bocoran sebelumnya juga sempat menunjukkan kemungkinan bahwa iPhone 6 bakal lebih tipis dibandingkan para pendahulunya.

Spesifikasi pasti dari ponsel pintar ini masih diselubungi misteri. Namun, kuat diduga bahwa ia akan diperkuat prosesor 64-bit generasi berikutnya dari Apple, yaitu A8 berkecepatan 2,6 GHz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com