Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Diam-diam Perkenalkan Galaxy Tab 4

Kompas.com - 03/04/2014, 13:24 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET
Samsung Galaxy Tab 4 versi 10 inci

KOMPAS.com - Tanpa disertai banyak kehebohan, Samsung hari Selasa (1/4/2014) kemarin memperkenalkan jajaran produk tablet baru bernama Galaxy Tab 4.

Seperti pendahulunya, Galaxy Tab 4 terdiri dari tiga model yang masing-masing memiliki ukuran layar berbeda, yaitu 7 inci, 8 inci, dan terakhir 10 inci.  

Kapasitas baterai juga sedikit berbeda, dengan kapasitas terbesar dimiliki oleh model 10 inci (6.800 mAh).

Di luar kedua hal tersebut, tiga model Galaxy Tab 4 mengusung spesifikasi teknis yang kurang lebih serupa antara satu dan yang lainnya.

Sebagaimana dilaporkan oleh Cnet, ketiga tablet sama-sama dimotori prosesor quad-core 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, kapasitas memori internal 16 GB, kamera 3 megapixel, dan sistem operasi Android 4.4 Kitkat.

Versi 7 inci turut menyediakan pilihan kapasitas memori internal 8 GB.

Resolusi layar ketiga Galaxy Tab 4 pun serupa, yakni 1280 x 800 meski dengan tingkat kepadatan pixel yang berlainan dikarenakan perbedaan ukuran layar.

Bagian bingkai layar (bezel) pada tablet-tablet baru ini sedikit dipertipis di sisi kiri dan kanan.

Samsung berencana melepas ketiga tablet Galaxy Tab 4 ke pasaran pada kuartal kedua 2014 (April hingga Juni). Trio tablet tersebut akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Informasi harganya sendiri belum diumumkan oleh pihak Samsung. Namun, dari spesifikasi yang ditawarkan, agaknya ketiga tablet yang tergolong kelas mid-range ini akan ditawarkan dengan harga terjangkau seperti pendahulunya, Galaxy Tab 3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com