Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel 3D Besutan Amazon Rilis September?

Kompas.com - 15/04/2014, 10:31 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com - Setelah sukses dengan komputer tablet Kindle Fire, situs jual beli online Amazon dilaporkan sedang merancang ponsel pintar. Ponsel ini rencananya bakal diluncurkan pada bulan Juni, kemudian siap dipasarkan pada September 2014.

Dalam beberapa pekan ke depan, Amazon berencana memamerkan purwarupa ponsel pintarnya kepada pengembang aplikasi.

Menurut laporan The Wall Street Journal, ponsel itu dibekali fitur yang dapat menampilkan konten 3D tanpa mengharuskan pengguna mengenakan kacamata khusus.

Tahun lalu, Amazon telah mematenkan teknologi seperti efek hologram yang berfungsi menampilkan konten 3D.

Dengan masuk ke industri ponsel pintar, Amazon berpotensi menyaingi Apple iPhone dan ponsel Android seri Galaxy dari Samsung.

Beberapa pekan lalu, divisi perangkat keras Amazon juga telah memperlihatkan inovasi nyatanya dengan meluncurkan set-top box televisi bernama Fire TV yang dilengkapi fitur game.

Amazon telah membangun ekosistem toko aplikasi sendiri pada tahun 2011 sejak mereka meluncurkan tablet Kindle Fire yang berbasis Android. Baru-baru ini Amazon mengumumkan bahwa toko aplikasi bernama Amazon Store itu telah memiliki 200 ribu aplikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com