Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

29 April, Samsung Luncurkan Galaxy K?

Kompas.com - 16/04/2014, 14:46 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Bocoran foto sisi belakang Galaxy S5 Zoom

KOMPAS.com — Awal minggu ini, Samsung menyebar undangan untuk sebuah acara di Singapura, bertanggal 29 April 2014. Acara bertajuk Kapture the Moment tersebut ramai disinyalir sebagai ajang perkenalan Galaxy S5 versi "Zoom" yang menitikberatkan pada kemampuan kamera.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Galaxy S5 Zoom sebelumnya memang dikabarkan bakal mengusung nama resmi "Galaxy K", dan dipisahkan menjadi lini produk smartphone baru. Huruf "K" di sini bersinggungan dengan tajuk acara dalam undangan Samsung.

Seperti pendahulunya, Galaxy S4 Zoom, Galaxy K disebut-sebut bakal mengusung sejumlah fitur baru berkenaan dengan unit kamera utama ponsel pintar tersebut.

Spesifikasinya disinyalir termasuk sensor 20 megapiksel, lensa Zoom 10x (setara 24-240 mm dalam format 35 mm), optical image stabilizer, flash Xenon, layar dengan resolusi 1.280 x 720, RAM 2 GB, koneksi 4G LTE, prosesor 6-core Exynos 5, dan sistem operasi Android Kitkat.

Sebuah bocoran gambar yang beredar pada awal April memperlihatkan bahwa Galaxy K akan berbentuk lebih ringkas dibanding Galaxy S4 Zoom, dengan bagian handgrip dan pangkal lensa yang terlihat rata, lebih menyatu dengan tubuh ponsel.

Ada pula bocoran benchmark yang menyebutkan bahwa Galaxy K memiliki kinerja lebih tinggi dibandingkan Galaxy S4 dan HTC One generasi pertama.

Masih belum jelas mengapa Samsung ingin memisahkan Galaxy K dari keluarga Galaxy S5, kalaupun benar seperti itu. Informasi lain seperti harga dan ketersediaan diprediksi akan diumumkan pada acara tanggal 29 April.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com