Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mockup" iPhone 6 Dipamerkan di Hongkong

Kompas.com - 18/04/2014, 08:14 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber 9to5mac
Mockup iPhone 6 beserta aksesoris yang dipajang dalam pameran elektronik di Hong Kong

KOMPAS.com -- Bocoran mengenai smartphone andalan baru Apple, iPhone 6, sudah banyak beredar. Kali ini mockup perangkat tersebut terlihat dipajang di pameran elektronik Hongkong Electronics Fair.

Menurut keterangan 9to5mac yang melansir gambar dari Macotakara, mockup iPhone 6 dalam pameran yang berlangsung dari 13 hingga 16 April tersebut digunakan para produsen aksesori untuk membuat pernak-pernik iPhone 6.

Nantinya, rangkaian aksesori tersebut akan mulai memasuki pasar dalam waktu yang berdekatan dengan iPhone 6.

Weibo Bocoran foto panel depan layar iPhone 6 dari Weibo, dibandingkan dengan ukuran iPhone 5S

Beberapa produsen terlihat memajang mockup iPhone bersama dengan aksesori buatannya. Mockup itu sendiri berbentuk obyek mirip ponsel touchscreen yang boleh jadi benar-benar mewakili bentuk —atau paling tidak ukuran— iPhone 6 yang sebenarnya.

Di samping itu, masih dari negeri Tiongkok, sebuah foto yang diklaim menunjukkan panel layar dari iPhone 6 muncul dan beredar lewat situs forum online Weibo. Seorang pengguna menyebutkan bahwa komponen tersebut berasal dari sebuah "pabrik iPhone".

Ketika disandingkan dengan iPhone 5S dalam gambar, bingkai layar iPhone 6 tampak lebih lebar dengan bentang lebih kurang 4,7 inci.

Apple memang dikabarkan bakal merilis iPhone 6 dalam dua varian. Satu model mengusung ukuran layar 4,7 inci sementara lainnya, yang lebih mirip phablet, memiliki tampilan 5,5 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com