Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Messenger Akhirnya Sambangi Windows Phone

Kompas.com - 22/04/2014, 10:27 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com - Setelah tersedia di sistem operasi Android dan iOS, Facebook resmi merilis aplikasi pesan instan Facebook Messenger untuk perangkat bersistem operasi Windows Phone, Senin (21/4/2014).

Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di Windows Phone Store ini akan menampilkan foto profil dari orang-orang yang terhubung dengan akun Facebook pengguna.

Ada tiga layar tab dalam aplikasi Facebook Messenger di Windows Phone yang dapat dinavigasi dengan cara digeser.

Pertama, tab 'Recent' yang memperlihatkan daftar perbincangan terakhir yang terjadi dengan teman di Facebook. Tab 'Messenger' memperlihatkan kepada pengguna tentang siapa saja yang bisa dihubungi melalui Facebook Messenger. Ketiga, tab 'Active' yang menampilkan teman Facebook yang dapat dihubungi melalui ponsel pintar.

Aplikasi pesan ini juga menawarkan interaksi dengan stiker digital. Selain itu, pengguna dimungkinkan mengirim dokumen foto yang sudah tersimpan maupun yang baru diambil langsung dari kamera ponsel.

Facebook Messenger di Windows Phone juga menyediakan fitur membuat grup diskusi. Setelah membuat nama grup diskusi, pengguna yang membuat grup itu dipersilakan memilih teman yang terlibat dalam perbincangan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com