Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Rekrut Mantan Bos Samsung Galaxy

Kompas.com - 22/04/2014, 11:32 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Bloomberg

KOMPAS.com - HTC nampaknya harus memperbaiki strategi pemasarannya di tahun ini. Perusahaan asal Taiwan itu dilaporkan telah merekrut mantan bos pemasaran Samsung, Paul Golden, yang sebelum mengurusi bisnis ponsel pintar dan tablet keluarga Galaxy.

Diberitakan Bloomberg, Senin (21/4/2014), Golden akan membantu Chairwoman HTC Cher Wang. Wang diberi kepercayaan untuk mengambil tugas besar di perusahaan dan bertanggung jawab langsung ke CEO HTC, Peter Chou.

Golden dan Wang kini bertugas memperkuat strategi pemasaran ponsel pintar terbaru HTC.

Dalam profil akun LinkedIn, Golden mencatat ia bertanggung jawab memastikan pemasaran dan peluncuran produk seri Galaxy agar sukses di pasar global sejak 2008 hingga 2012. Saat ini ia bekerja di perusahaan pemasaran Brand Slam.

Namun, tidak jelas akan bertahan berapa lama Golden di HTC. Sumber Bloomberg yang akrab dengan isu ini mengatakan, Golden telah menandatangani kontrak dengan HTC selama 3 bulan dan mulai bekerja bulan April ini.

HTC memiliki produk ponsel pintar Android yang berkualitas dan disematkan fitur canggih dalam beberapa tahun terakhir. Sayangnya, ponsel Android andalan HTC selalu dibayang-bayangi oleh ponsel Android andalan Samsung, seperti Galaxy S3 dan Galaxy S4.

Di tahun 2014 ini, HTC punya ponsel pintar andalan bernama HTC One (M8) yang memiliki layar seluas 5 inci dan dibekali 2 kamera di bagian belakang untuk menangkap kelebaran dan ketajaman foto, serta dua buah lampu kilat LED.

Produk tersebut akan bersaing langsung dengan Samsung Galaxy S5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Bloomberg
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com