Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Resmi Perkenalkan Tampilan Baru

Kompas.com - 23/04/2014, 13:48 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com — Jejaring sosial Twitter hari ini, Rabu (23/4/2014), resmi memperkenalkan tampilan halaman Profile baru untuk versi desktop. Selain tata letak halaman Profile baru, setiap pengguna yang login juga akan ditawari untuk mencoba fitur-fitur baru.

Banyak yang mengatakan bahwa tampilan halaman Profile Twitter kini menyerupai halaman Home milik Facebook, seperti letak foto Profile dan penggunaan foto header. Hanya, Twitter kini menggunakan ukuran teks yang lebih besar.

Informasi mengenai detail pengguna kini ditampilkan di sebelah kiri, di bawah foto profil. Di bawahnya terdapat thumbnail foto dan video yang pernah diunggah.

Salah satu perubahan yang mencolok dari halaman Profile baru Twitter adalah fitur "Following List," yaitu sebuah kolase yang menampilkan foto profil akun-akun yang di-follow, lengkap dengan versi miniatur foto profil, cover image, dan informasi dasarnya.

Fitur ini disebut oleh Mashable, Selasa (22/4/2014), memiliki antarmuka halaman yang menyerupai jejaring Pinterest.

Sementara di sebelah kanan linimasa kini terdapat bagian Who to Follow. Bagian Trends yang semula ada di sisi kiri linimasa juga dipindahkan ke sayap kanan.

Selain memperkenalkan tata letak baru halaman Profile, Twitter juga memperbarui layanannya dengan memberikan sejumlah fitur, seperti memajang kicauan tertentu di deretan paling atas linimasa.

Pengguna juga memiliki kemampuan untuk memfilter konten apa yang ingin ditampilkan di linimasa-nya, apakah hanya teks, foto, atau video saja.

Secara keseluruhan, tata letak halaman Profile baru Twitter ini terlihat lebih baik dari sebelumnya. Hanya, teks dan foto dengan ukuran besar terkesan berlebihan.

Lagi pula, tak banyak pengguna yang menghabiskan waktu di halaman Profile. Banyak dari mereka yang juga menggunakan layanan Twitter di luar Twitter.com, seperti menggunakan layanan TweetDeck dan layanan pihak ketiga lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com