Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Galaxy S5 Banyak Diburu Pemilik iPhone

Kompas.com - 23/04/2014, 15:32 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com — Smartphone andalan baru Samsung, Galaxy S5, ternyata tak hanya menarik hati para pemilik perangkat Android, tetapi juga pengguna dari kubu yang "berseberangan".

Setidaknya, di Inggris, laporan sebuah hasil survei yang dikutip oleh Cnet menunjukkan bahwa ponsel pintar tersebut ikut diburu para pemilik iPhone.

Survei yang diselenggarakan agregator situs tukar-tambah CompareMyMobile itu mencatat sebanyak 38 persen orang yang menukar tambah perangkatnya dengan Galaxy S5 merupakan pemilik iPhone.

Sebaliknya, jumlah pemilik smartphone Samsung yang menukarkan perangkat mereka dengan Galaxy S5 lebih sedikit, yaitu hanya 19 persen.

Pemakai iPhone merupakan yang paling banyak melakukan tukar tambah, disusul pengguna smartphone Samsung. Posisi ketiga ditempati para pemilik ponsel Sony dengan angka 16 persen.

Survei CompareMyMobile juga menemukan bahwa Samsung merupakan merek gadget yang paling banyak ditukar tambah dengan angka 40,44 persen, disusul Apple sebanyak 26,16 persen.

Hasil ini tidak mengejutkan jika melihat kepopuleran kedua merek tersebut.

Meski tidak merinci metodologi survei, CompareMyMobile menyebutkan bahwa pihaknya "melacak perangkat apa yang dijadikan tujuan upgrade oleh konsumen" melalui sebuah fitur baru pada situs layanan tersebut.

"Dengan ini, kami bisa memperoleh informasi mengenai loyalitas terhadap merek dan perpindahan platform," ujar pendiri CompareMyMobile, Ashley Turner.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com