Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paling Banyak Dipakai "Browsing", iPad atau Galaxy Tab?

Kompas.com - 24/04/2014, 13:01 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com - Empat tahun sudah Apple meluncurkan komputer tablet iPad. Kendati terus mendapat banyak pesaing, namun iPad masih jadi tablet pilihan konsumen di kawasan Amerika Utara.

Sebuah studi baru dari Chitika, membuktikan, hingga April 2014 iPad masih mendominasi 77,2 persen lalu lintas situs web yang diakses dari tablet untuk kawasan Amerika Utara. Penelitian ini dilakukan dengan melacak jaringan iklan online.

Walaupun masih dominan, namun perolehan iPad harus turun sekitar 4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, pangsa pasar tablet Samsung, Galaxy Tab, dalam mengakses situs web tumbuh menjadi 8,3 persen pada April 2014, atau naik dari 4,7 persen di periode yang sama tahun lalu.

Tablet Kindle Fire dari Amazon menempati urutan ketiga sebagai tablet yang paling banyak digunakan untuk mengakses situs web, yang kini memiliki pangsa pasar 6,1 persen atau turun lebih dari 1 persen dibandingkan April 2013.

Lembaga riset eMarketer, memprediksi, Apple iPad masih menguasai pangsa pasar tablet di Amerika Utara pada tahun 2014. Meskipun, lembaga itu juga memproyeksi pangsa pasar iPad akan berada di kisaran 51,8 persen atau turun dari 54,5 persen dari tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com