Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp di Android Bisa "Dibungkam" 1 Abad

Kompas.com - 28/04/2014, 10:50 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Pembaruan atau update untuk layanan pesan instan WhatsApp di platform Android telah diluncurkan. Dalam update terbaru ini, pengguna dimungkinkan untuk mematikan bunyi notifikasi (mute) saat pesan masuk dari group chat dalam jangka waktu yang lebih lama.

Tak tanggung-tanggung, WhatsApp memberikan pilihan waktu untuk mematikan bunyi notifikasi group chat di smartphone Android tersebut hingga 100 tahun atau 1 abad.

Sebelumnya, fitur mute yang terdapat dalam WhatsApp paling lama adalah 1 minggu. Pilihan baru lain yang diberikan oleh WhatsApp dalam update-nya adalah 8 jam, 12 jam, 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, dan 1 tahun.

Yang tak kalah penting, selain membuatnya dalam mode senyap, update WhatsApp tersebut juga memungkinkan pengguna menyembunyikan notifikasi. Biasanya, walau bunyi notifikasi telah dimatikan, notifikasi pesan baru tetap ditampilkan di status bar atas.

Kini notifikasi tersebut juga bisa disembunyikan, sehingga seolah WhatsApp memberikan pilihan kesenyapan total.

Phonearena
Kini pengguna bisa mematikan bunyi notifikasi hingga 1 abad lamanya

Selain menambahkan fitur mute dalam jangka waktu yang lebih lama, WhatsApp juga menambahkan tombol pintas untuk mengakses kamera. Tombol tersebut diletakkan di sebelah kanan kolom input teks, mirip dengan Snapchat.

Namun, menurut Phone Arena (27/4/2014), update WhatsApp versi 2.11.230 tersebut belum tersedia dalam toko aplikasi resmi Android, Google Play Store.

Untuk melakukan update, pengguna diminta untuk mengunduhnya melalui situs resmi WhatsApp, yaitu whatsapp.com/android dari browser di perangkat Android-nya. Unduh file .apk dari halaman tersebut, lalu jalankan proses instalasi di smartphone.

Untuk persyaratan minimum, WhatsApp bisa dijalankan di Android versi 2.1 ke atas. Sayangnya, pengguna tablet belum didukung dalam update terbaru ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com