Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6 Bakal Lebih Membulat

Kompas.com - 28/04/2014, 12:57 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR
Mungkinkah iPhone 6 bakal memiliki desain membulat seperti bumper ini?

KOMPAS.com - Dengan pengecualian iPhone 5C yang terbuat dari plastik, sejak generasi ke-4, ponsel pintar iPhone besutan Apple selalu mengusung bentuk yang kurang lebih serupa dengan sisi samping yang bergaris tegas.

Hal sebaliknya mungkin bakal berlaku untuk iPhone 6, yang menurut bocoran terbaru akan memiliki rancang bangun berbeda.

Kabar itu datang dari situs Jepang Macotakara yang dikenal memiliki rekam jejak akurat dalam memprediksi produk-produk Apple yang belum dirilis.

Macotakara mengatakan bahwa iPhone 6 kemungkinan bakal memiliki sudut-sudut dan layar yang lebih membulat, tak seperti iPhone 4/4S/5/5S yang memiliki pinggiran bergaris tegas.

Rancangan iPhone 6 disebut mirip dengan sebuah desain bumper untuk iPhone 5/5S yang dibuat oleh perusahaan Jepang, Squair, sebagaimana bisa dilihat pada gambar di atas.

Tahun lalu, sebuah laporan awal dari Bloomberg memang sempat menyebutkan bahwa iPhone 6 akan memiliki panel kaca yang melengkung di pinggir-pinggirnya.

iPhone 6 sendiri ramai diberitakan bakal tersedia dalam 2 varian. Satu versi dengan layar berukuran 4,7 inci dan lainnya lebih besar dengan bentang layar mencapai 5,5 inci.

Karena  memiliki bentuk lebih besar dibandingkan para pendahulunya, sejumlah perubahan desain harus diterapkan pada iPhone 6, antara lain memindahkan tombol power dari bagian atas ke sisi samping agar lebih mudah dijangkau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com