Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Laptop Pertama Berbasis Android?

Kompas.com - 30/04/2014, 11:16 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Android selama ini dikenal sebagai sistem operasi untuk smartphone dan tablet. Sebentar lagi, sistem operasi mobile tersebut boleh jadi akan segera merambah segmen perangkat lain, yaitu komputer laptop.

Sebagaimana dilaporkan oleh BGR, laptop pertama yang mengusung sistem operasi Android kabarnya sedang disiapkan oleh HP.

Informasi ini pertama kali didapatkan oleh situs Notebook Italia yang menjumpai video berisi penjelasan mengenai perangkat yang bersangkuran di situs resmi HP. Laptop Android itu bernama HP Slatebook 14.

Slatebook 14 merupakan laptop low-end dengan layar sentuh 14 inci full-HD (1920x1080) yang dilengkapi prosesor quad-core Nvidia Tegra, RAM 2 GB, media penyimpanan internal 16 GB yang dapat diekspansi lewat micro-SD, serta sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Laptop ini turut dilengkapi konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth, Beats Audio, konektor USB sebanyak 3 buah, port HDMI, dan slot SIM card untuk digunakan dengan layanan HP DataPass.

HP Slatebook 14 kabarnya juga akan dibekali dengan akses Google Play Store sehingga dapat memasang aplikasi-aplikasi dari toko aplikasi tersebut.

Mengenai waktu kehadirannya, Notebook Italia memprediksi bahwa HP Slatebook 14 akan diperkenalkan dalam pameran Computex 2014 di Taipei, Taiwan, bulan Mei mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com