Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Glass Mulai Dijual Bebas

Kompas.com - 14/05/2014, 11:42 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber MASHABLE
Salah satu desain Google Glass Titanium

KOMPAS.com - Google Glass selama ini menjadi perangkat "eksklusif" yang hanya bisa diperoleh para peserta program Glass Explorers.

Sewaktu dijual bebas April  lalu pun, Google membatasi waktu penjualannya hanya dalam satu hari saja.

Kini, seperti dilaporkan Mashable, siapapun yang berminat memiliki Google Glass bisa membeli perangkat tersebut tanpa dibatasi waktu atau keikutsertaan dalam program Glass Explorers.

Hal itu disampaikan lewat sebuah pengumuman di posting blog Google. Di dalamnya, raksasa internet tersebut menjelaskan bahwa Google Glass kini bisa dibeli oleh warga Amerika Serikat, selagi stok masih ada.

Meski dijual bebas, Google mengatakan bahwa perangkat Glass masih berada dalam tahap "beta".

Harganya pun tidak didiskon, masih dengan banderol 1500 dollar AS yang dinilai kelewat mahal oleh banyak kalangan serta jauh lebih tinggi dibanding perkiraan harga komponen aslinya.

Toh, harga mencapai Rp 17 juta itu selama ini tak menghalangi minat pembeli. Ketika dijual bebas dalam waktu sehari, Google Glass nyatanya ludes dibeli.

Di Indonesia, operator seluler Telkomsel telah menyatakan berminat menjual perangkat tersebut apabila nanti telah tersedia secara meluas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MASHABLE
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com