Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Garap Aplikasi "Video Chat"

Kompas.com - 20/05/2014, 08:35 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Reuters

KOMPAS.com - Setelah gagal mengakuisisi perusahaan pengembang Snapchat, perusahaan jejaring sosial Facebook dilaporkan sedang membuat aplikasi video chat. Para karyawan Facebook menyebutnya Slingshot.

Pengerjaan aplikasi video chat dari Facebook itu sudah dilakukan dalam beberapa bulan lalu, menurut laporan Financial Times.

Menurut sumber yang dekat dengan rencana tersebut, aplikasi video chat itu bakal memungkinkan pengguna mengirim video singkat dengan navigasi layar sentuh.

Ada kemungkinan Slingshot diluncurkan pada Mei 2014. Meskipun, menurut sumber Financial Times, ada kemungkinan juga Facebook memutuskan untuk tidak meluncurkan aplikasi tersebut.

Berdasarkan rumor yang beredar selama ini, CEO Facebook Mark Zuckerberg dilaporkan sedang mengawasi proyek rahasia setelah Snapchat menolak tawaran akuisisi senilai 3 miliar dollar AS pada tahun 2013.

Snapchat, yang didirikan oleh Evan Spiegel dan Bobby Murphy, kini populer di kalangan remaja. Aplikasi itu memungkinkan pengguna mengirim foto lewat ponsel pintar yang secara otomatis hilang dalam beberapa detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com