Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Microsoft: Xbox Tidak Dijual!

Kompas.com - 28/05/2014, 15:08 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - CEO Microsoft, Satya Nadella menepis isu seputar akan dijualnya unit bisnis hardware game Microsoft, Xbox. Sebelumnya, Xbox ramai dibicarakan akan menjadi perusahaan terpisah karena ibaratnya hanya menjadi benalu bagi Microsoft, tak kunjung memberikan untung.

Berbicara di sebuah konferensi di California, Satya Nadella dengan tegas mengatakan, "Saya tidak memiliki rencana lain untuk Xbox, selain rencana yang sudah ada saat ini," ujarnya seperti dikutip dari The Verge (27/5/2014).

Sebelumnya, Bill Gates juga melontarkan pendapatnya tentang masa depan Xbox tersebut. Menurut Gates, Nadella dinilai mampu membuat keputusan terbaik, dan ia akan mendukung sepenuhnya apa pun keputusan yang diambil.

"Kami telah bermain di industri game PC, Windows, dan Xbox, dan ketiganya saat ini masih kuat, karena itu saya yakin Satya dan timnya akan mempertimbangkan hal itu dan mereka bisa mengambil keputusan sendiri," demikian ujar Gates.

Kabar Xbox yang akan lepas dari Microsoft juga telah dibantah oleh Head of Communication Microsoft, Frank X. Shaw. Menurutnya, saat ini Microsoft masih memiliki komitmen terhadap Xbox dan jutaan fans-nya di seluruh dunia.

Hal yang sama juga berlaku untuk mesin pencari internet milik Microsoft, Bing. Menurut Nadella, Bing tak hanya sebuah website saja, namun keberadaannya sudah terintegrasi dengan banyak produk-produk Microsoft.

Bing juga diklaim oleh CEO baru Microsoft sudah setara dengan iPhone buatan Apple jika berkompetisi di pasar smartphone, karena Bing telah digunakan oleh 30 persen pengguna internet di seluruh dunia.

Selain berbicara tentang masa depan Xbox dan Bing, dalam konferensi tersebut Nadella juga memperkenalkan Skype Translator, produk Skype yang bisa menerjemahkan panggilan suara secara langsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com