Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibeli Microsoft, Ponsel Merek Nokia Masih Ada

Kompas.com - 03/06/2014, 09:40 WIB
Aditya Panji

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Unit bisnis ponsel Nokia resmi dimiliki oleh Microsoft pada April 2014, dan nama perusahaannya berganti jadi Microsoft Mobile. Kendati demikian, Microsoft masih akan menggunakan merek dagang Nokia untuk ponsel-ponsel terbarunya.
 
Product Manager Microsoft Mobile Indonesia, Wirda Haryany menjelaskan, untuk saat ini pihaknya masih menggunakan merek Nokia untuk beberapa produk terbaru. Ketika ditanya untuk ponsel model apa saja merek Nokia tetap dipakai, Wirda tidak menjawab secara tegas.
 
"Untuk saat ini kita masih pakai merek Nokia. Kami akan kasih informasi jika ada kabar terbaru," ujarnya di Jakarta, Senin (2/6/2014).
 
Total dana yang dihabiskan Microsoft untuk mengakuisisi Nokia adalah 7,2 miliar dollar AS. Kesepakatan itu termasuk penggunaan merek dagang "Nokia" selama 10 tahun.
 
Meskipun telah dibeli Microsoft, namun konsumen ponsel merek Nokia di Indonesia masih mendapatkan layanan purna jual yang sama seperti dulu. Wirda menjamin tidak ada perubahan kebijakan terkait layanan purna jual.
 
"Jika ada kerusakan komponen ponsel, lalu komponen yang dibutuhkan tidak tersedia lagi, kami akan ganti dengan ponsel baru. Jika stok ponsel tipe tersebut tidak ada, kami akan ganti dengan ponsel baru yang harganya paling dekat dengan ponsel milik pelanggan," ucap Wirda.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com