Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIA Buka Akun Twitter dengan Humor

Kompas.com - 08/06/2014, 11:29 WIB
Untuk sebuah badan intelijen yang dikenal karena kerahasiaannya, debut CIA di Twitter mengungkap selera humor yang tersembunyi.

Di media sosial yang sarat dengan komentar-komentar tajam, dunia Twitter memuji kicauan pertama CIA yang menggunakan akun (at)CIA.

"Kami tidak bisa memastikan atau menyangkal bahwa ini adalah kicauan pertama kami," tulis CIA. Dalam satu jam, badan intelijen itu telah memiliki 67.000 pengikut.

Awalnya, munculnya CIA di Twitter menimbulkan pertanyaan: Apakah ini benar-benar CIA? Pasalnya ada beberapa akun Twitter CIA palsu yang beredar di Twitter beberapa tahun lalu.

Akun Facebook

CIA dengan cepat mengonfirmasi kehadiran mereka di media sosial dalam pernyataan pers dan mengumumkan mereka juga sudah membuka akun Facebook.

CIA mendapatkan akun itu setelah memasukkan keluhan terhadap Twitter untuk merebutnya dari seseorang yang menggunakannya untuk memalsukan lembaga itu, kata juru bicara CIA Todd Ebitz.

Slogan lembaga itu, "Kami adalah garis pertama pertahanan bangsa. Kami mencapai apa yang tidak bisa dicapai pihak lain dan kami pergi ke mana yang lain tidak bisa pergi."

Di kedua akun media sosialnya, CIA berjanji akan membagi "foto, kilas balik sejarah intelijen dan fakta-fakta mengasyikkan dari buku Fakta Dunia CIA." (BBC Indonesia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com