Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Luncurkan Galaxy Tab S, Tablet AMOLED Pertama

Kompas.com - 13/06/2014, 07:40 WIB
Heru Margianto

Penulis


NEW YORK, KOMPAS.com - Setelah rumornya hangat belakangan ini, akhirnya Samsung resmi meluncurkan lini tablet terbarunya Galaxy Tab S pada Kamis, (12/6/2014) malam, di New York, Amerika Serikat, atau Jumat (13/6/2014) pagi waktu Indonesia.

Seperti bocoran yang sempat beredar, Galaxy Tab S dibekali layar super tajam, Amoled WQXGA. Ini berarti Galaxy Tab S merupakan tablet pertama yang memiliki teknologi layar beresolusi 2.560 x 1.600 pixel.

Wartawan Kompas.com Heru Margianto dari New York melaporkan, Galaxy Tab S hadir dalam dua ukuran layar, 10,5 inci dan 8,4 inci. Meski ukuran layar yang lebih besar ketebalannya hanya 6,6 mm dengan berat 467 gram, sementara varian yang lebih kecil 6,5 mm dengan berat 298 gr.

Galaxy S dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapixel dan kamera depan 2 megapixel.

KOMPAS.COM/J. Heru Margianto
Samsung Galaxy S 10,5 inch. Tebalnya 6,6 mm dengan berat 467 gram.
Tablet ini juga dirancang untuk mereka yang gemar menonton film. Studi yang dilakukan Samsung, dua aktivitas paling tinggi yang dilakukan orang dengan tabletnya adalah surfing (67 persen) dan menonton film (66 persen).

Galaxy Tab S 10.5 dan 8.4 dibekali prosesor LTE Exynos 5 Octa (1,9 Ghz quad-core+1,3 Ghz quad-core), RAM 3 GB, dan Android 4.4 Kitkat.

Satu lagi, Galaxy Tab S adalah seri tablet pertama dari Samsung yang dibekali fitur pemindai sidik jari. Ada dua pilihan warna, titanium bronze dan dazzling white.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com