Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Siapkan Ponsel 4G Pertamanya

Kompas.com - 18/06/2014, 08:31 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Pabrikan smartphone Tiongkok, Xiaomi menyatakan tengah menyiapkan smartphone pertamanya dengan konektifitas 4G LTE.

Kabar Xiaomi menyiapkan smartphone 4G pertamanya ini pertama kali disiarkan oleh situs Focus Taiwan pada Senin (16/6/2014). Kepada situs tersebut, Presiden Xiaomi, Bin Lin mengatakan bahwa handset 4G Xiaomi diharapkan secepatnya bisa meluncur.

"Kami mengharapkan bisa merilis ponsel 4G secepatnya untuk meningkatkan pengalaman browsing dan penggunaan," ujar Lin.

Sementara menurut Phone Arena (16/6/2014), kemungkinan besar smartphone yang dimaksud Bin Lin adalah seri Xiaomi Mi3S.

Smartphone tersebut memiliki sistem operasi Android KitKat dengan spesifikasi tinggi, seperti prosesor quad core Snapdragon 801 2,5 GHz, RAM 3 GB, layar 5 inci 1080p, serta kamera depan dengan resolusi 8 megapixel.

Smartphone 4G Xiaomi pertama ini baru akan diluncurkan untuk pasar Taiwan dan Tiongkok, seiring dengan rencana negara tersebut dalam mengimplementasikan jaringan 4G.

Belum pasti apakah Xiaomi juga akan membuat smartphone 4G-nya tersedia untuk pasar di luar kedua negara tersebut atau tidak.

Xiaomi sendiri menargetkan bisa mengirim 60 juta smartphone tahn ini. Angka tersebut tiga kali lipat lebih banyak dibanding jumlah pengiriman tahun lalu yang sebesar 18,7 juta unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com