Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Harga Koleksi "Game" Terbanyak di Dunia?

Kompas.com - 18/06/2014, 16:38 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com — Seorang kolektor video game, Michael Thomasson, menjual koleksi lebih dari 11 ribu judul game dan 100 konsol game miliknya. Koleksi Thomasson tersebut merupakan rekor dunia yang telah diakui oleh Guinness.

Pada Desember 2013 lalu, koleksi game dan hardware milik Thomasson telah diverifikasi oleh The Guinness World of Records, dan disahkan menjadi koleksi paling banyak.

Kini, rekor dunia tersebut harus direlakan Thomasson menjadi milik orang lain sebab Thomasson telah berhasil menjual semua koleksinya tersebut ke orang lain.

Thomasson, pemuda berusia 41 tahun, berhasil menjual koleksinya itu seharga 750 ribu dollar AS, atau tiga perempat juta dollar AS. Penjualan koleksi game-nya itu dilakukan melalui situs lelang game, GameGavel.

Menurut Engadget (17/6/2014), koleksi-koleksi Thomasson yang dijual tergolong langka, seperti hardware dengan merek NUON dan Tapwave Zodiac yang sudah tidak diproduksi lagi dan sulit ditemui.

Apa alasan Thomasson menjual koleksi game yang memecahkan rekor dunia tersebut? Thomasson berujar bahwa ia menjual aset berharganya itu karena lebih mengutamakan keluarga.

Walau demikian, Thomasson mengaku tetap mencintai dunia game. Ia mengatakan akan tetap membeli konsol dan games baru di masa depan.

Pemilik baru dari koleksi game dan hardware Thomasson tidak mau disebutkan namanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com