Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Resmikan Nokia X2

Kompas.com - 24/06/2014, 17:14 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Microsoft telah mengumumkan secara resmi perangkat Nokia X2, meneruskan perangkat Nokia X yang menggunakan sistem operasi Android minus layanan Google.

X2 memiliki layar sentuh 4.3 inci, sedikit lebih besar dari Nokia X. Prosesornya adalah Snapdragon 1.2GHz. Kameranya 5MP di bagian belakang dan bisa menggunakan dua kartu SIM (dual-SIM).

Nokia X2 memiliki RAM 1GB dan memori 4GB. Ia bisa ditambahkan kartu memori hingga 32 GB dan mencakup solusi Cloud 15 GB. Baterainya, 1800 mAh.

Perangkat ini diluncurkan dengan harga 99 Euro, menurut situs resmi Nokia Conversations. Ia dikatakan akan tersedia segera di beberapa negara di seluruh dunia, namun tidak disebutkan rinci negara mana.

Microsoft/Nokia.com Nokia X2.

Salah satu fitur yang diunggulkan di Nokia X2 adalah Fastlane, untuk melihat agenda kegiatan yang akan datang, Apps yang barusan digunakan atau daftar tugas.

Terdapat juga opsi navigasi Apps List, yang membuat layar Home lebih bersih karena tak menampilkan daftar aplikasi yang sering digunakan. Semakin mirip dengan Lumia.

Dari sisi aplikasi, seperti pendahulunya Nokia X2 juga dijanjikan bisa menjalankan berbagai aplikasi Android. Beberapa aplikasi Microsoft dan Nokia pun hadir secara pre-installed, termasuk peta Here yang bisa diakses secara offline.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com