Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC One M8 Bakal Dapat Android L

Kompas.com - 26/06/2014, 16:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Google baru saja memperkenalkan versi Android L yang baru di hadapan pengembang. Nampaknya, vendor smartphone Taiwan, HTC menjadi vendor pertama (di luar Google Nexus) yang menggunakan versi OS terbaru itu dalam update HTC One M8 berikutnya.

Dikutip dari Phone Arena (25/6/2014), HTC mengonfirmasi bahwa smartphone Android yang baru diluncurkan, HTC One M8 akan mendapatkan update Android L.

Selain HTC One M8, upgrade Android L juga akan diberikan untuk HTC One M7. Sayangnya, selain kedua smartphone tersebut, HTC belum mengonfirmasi apakah semua smartphone-nya akan mendapatkan upgrade yang sama atau tidak.

Tapi, update Android L tersebut tidak akan datang dalam waktu cepat. HTC mengatakan bahwa HTC One M8 dan M7 akan di-upgrade dengan Android L dalam waktu 90 hari setelah mereka menerima software versi final dari Google.

Android L yang diperkenalkan Google di ajang konferensi Google I/O memang belum merupakan versi final.

Google memperkenalkan versi Android terbarunya itu agar pengembang dan semua tahu apa yang saat ini sedang mereka kerjakan.

Biasanya, Google memiliki tradisi merilis versi Android terbaru (versi final) di akhir tahun. Sehingga, bagi pemilik HTC One M8 atau M7, mereka setidaknya harus menunggu sekitar 5-6 bulan lagi.

Android L disebut Google memiliki beragam fitur baru dan desain yang berubah. Salah satu fitur dalam Android L adalah kemampuan menghemat baterai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com