Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Folder Hadir di Windows Phone 8.1

Kompas.com - 30/06/2014, 11:48 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Microsoft berencana menambahkan fitur Folder dalam antarmuka sistem operasi Windows Phone. Folder ini bisa digunakan untuk menyimpan shortcut aplikasi atau file-file lain dalam smartphone.

Selama ini, Microsoft memilih langkah yang berbeda dari OS Android atau iOS yang menyediakan fitur Folder dalam sistem antarmukanya. Alih-alih, Microsoft lebih memilih antarmuka "Metro-style" di mana aplikasi bisa bebas diletakkan dimana saja.

Namun, nampaknya hal itu akan berubah. Dalam sebuah postingan blog, Microsoft memperkenalkan cara bagaimana membuat folder di layar utama Windows Phone.

Sayangnya, postingan blog tersebut sudah dihapus, namun Anda bisa melihat postingan tersebut dari web cached yang didapat sebelumnya, dengan mengunjungi tautan berikut ini.

Dengan folder ini, Microsoft berharap penggunanya bisa lebih mengorganisir aplikasi-aplikasi yang mereka miliki. Misalnya, pengguna bisa menyatukan semua aplikasi game dalam satu folder, atau untuk jenis aplikasi lain. Folder tersebut juga bisa diubah nama dan ukurannya, serta letaknya bisa dipindah-pindah. 

Nampaknya, fitur folder ini akan diperkenalkan Microsoft melalui update terbaru sistem operasi Windows Phone 8.1 yang akan dirilis pada sekitar bulan Juli-Agustus nanti.

Menurut The Verge (29/6/2014), saat ini Microsoft telah dalam tahap final dalam menguji update pertama untuk sistem operasi Windows Phone 8.1.

Fitur folder dalam Windows Phone 8.1 memiliki fungsi yang sama dengan fitur yang menyerupai folder yang dibawa oleh Nokia untuk sistem operasi Windows Phone 8 awal tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com