Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Rp 27 Juta, Hanya untuk “Iseng”?

Kompas.com - 03/07/2014, 10:02 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mirrorless teranyar dari Sony, Alpha 7S atau A7S, telah mulai memasuki pasaran Indonesia pada akhir Juni lalu. Kamera yang dibanderol Rp 27 juta untuk versi body only ini dibekali sensor full-frame dengan resolusi 12 megapixel.

Sony Indonesia pun kini memiliki tiga model dalam lini kamera full-frame mirrorless, yakni Alpha 7, Alpha 7R, dan Alpha 7S. Apa yang membedakan ketiganya?

“Alpha 7 kami tujukan sebagai model full-frame ekonomis dengan harga 16 juta, sementara A7R yang dipatok Rp 25 juta untuk penggunaan profesional,” ujar Digital Imaging Product Marketing Sony Indonesia Hafiz Yenifi dalam acara media gathering Sony di Jakarta, Rabu (2/7/2014).

Adapun A7S yang paling mahal justru disebutnya sebagai kamera untuk “iseng” alias tidak serius. “Casual shooting, misalnya snapshot, jadi untuk fun, bukan keperluan komersial yang condong ke A7R,” kata Hafiz, sambil menambahkan bahwa resolusi tinggi pada A7R yan mencapai 36 megapixel cocok untuk foto studio ataupun produk.

Meski resolusi sensornya terbilang kecil dibandingkan kamera lain, A7S sendiri memiliki keunggulan dalam pemotretan di kondisi cahaya rendah. Tingkat sensitivitas kamera ini bisa digenjot hingga ISO 409.600 sehingga diklaim mampu melihat lebih baik dibandingkan mata manusia dalam kondisi gelap.

A7S juga dibekali dengan chip pengolah gambar terbaru Sony, Bionz X, jendela bidik elektronik XGA OLED, serta koneksi Wi-Fi dan NFC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com