Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rekrut Eksekutif Produsen Jam Mewah

Kompas.com - 06/07/2014, 13:49 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Reuters
KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Apple kembali merekrut seorang eksekutif senior yang bekerja di industri fesyen, kali ini dari produsen jam tangan mewah Tag Heuer asal Swiss.

Tag Heuer, yang merupakan bagian dari grup bisnis produk mewah LVMH, mengumumkan bahwa Partick Pruniaux, yang sudah tujuh tahun terakhir bekerja sebagai wakil presiden untuk penjualan di perusahaan itu, telah meninggalkan perusahaan dan bergabung dengan Apple efektif pada Senin (7/6/2014).

Sayangnya, Apple enggan mengomentari kabar ini sehingga belum diketahui jabatan apa yang diduduki Pruniaux di Apple.

Keputusan Apple merekrut Pruniaux ini, mungkin bertujuan memperkuat bisnis produk jam tangan pintar iWatch. Produk ini menandai debut Apple masuk dalam industri fesyen.

Oleh sebab itu, Apple merasa perlu merekrut eksekutif dari industri fesyen dalam setahun terakhir.

Pada Juli 2013, Apple membajak CEO rumah mode Yves Saint Laurent, yakni Paul Deneve, untuk mengerjakan sebuah "proyek spesial."

Kemudian pada Oktober 2013, giliran Burberry yang harus kehilangan sang CEO, Angela Ahrendts, karena mendapat tawaran bergabung dengan Apple sebagai wakil presiden senior untuk retail dan online.

Rumor soal Apple mulai mengembangkan jam tangan pintar sudah tersiar sejak 2012 untuk menjawab tren komputasi yang diprediksi akan bergerak dari perangkat mobile menuju perangkat pintar yang bisa dipakai di tubuh manusia atau wearable device.

Apple dilaporkan akan memulai produksi jam tangan pintar pada bulan Juli 2014 dan memasarkannya pada Oktober mendatang. Kabar terbaru dari sumber yang dekat dengan rantai pasokan komponen Apple mengatakan, jam tangan pintar itu akan tersedia dalam beberapa model.

Sejumlah perusahaan kompetitor Apple, termasuk Samsung dan Sony, lebih dulu meluncurkan jam tangan pintar yang telah memasuki generasi kedua.

Google juga membuat sistem operasi baru untuk wearable device yang diberi nama Android Wear. Motorola dan LG telah berkomitmen untuk meluncurkan jam tangan pintar berbasis Android Wear pada tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com