Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Tangan Pintar Asus Mau Jadi “Pahlawan”

Kompas.com - 08/07/2014, 10:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Jam tangan pintar dengan sistem operasi Android Wear

KOMPAS.com - Asus adalah salah satu pabrikan yang belakangan menambah panjang daftar pemain di segmen wearable device. Perusahaan asal Taiwan ini menyatakan sedang meramu sebuah perangkat smartwatch alias jam tangan pintar.

Masih belum jelas seperti apa smartwatch besutan Asus tersebut. Namun, Chairman Asus Joneey Shih menyebut jam tangan pintar dari perusahaannya itu sebagai “produk pahlawan”.

Smartwatch kami bakal mengusung banyak fitur kunci, termasuk notifikasi dan kemampuan untuk mengerti pengguna dan membantu mereka memecahkan masalah secara real-time,” kata Shih, seperti dikutip Phone Arena.

Menurut dia lagi, jam tangan pintar Asus bakal mengusung keseimbangan antara “waktu peluncuran, aspek teknis, harga, dan faktor bentuk”.

“Kami berharap pengguna akan mengganti jam tangan mereka (dengan smart watch kami), karena itulah faktor bentuknya berpengaruh,” imbuh Shih.

Harga smart watch versi Asus dikabarkan bakal dipatok di kisaran 99-149 dollar AS, lebih murah dibandingkan produk serupa dari perusahaan lain, semisal LG G Watch dan Samsung Gear Live yang banderolnya berada di angka 199 dollar ke atas.

Jam tangan pintar Asus ini juga diprediksi memakai sistem operasi Android Wear dan akan diluncurkan secara resmi pada September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com