Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone-nya Dirampas, Pemudi Ini Tewas

Kompas.com - 10/07/2014, 17:08 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Seorang remaja di California, AS, tewas saat hendak berusaha menggagalkan perampokan iPhone miliknya. Remaja 15 tahun tersebut terjatuh dari mobil saat mengejar pelaku perampokan.

Diberitakan oleh Cnet (9/7/2014), peristiwa perampokan iPhone yang berujung malapetaka itu dialami oleh Rubi Rubio, remaja putri 15 tahun yang tinggal di Santa Ana, California pada Kamis minggu lalu (3/7/2014).

Rubio yang saat itu sedang menjemput adik perempuannya yang berumur 7 tahun pulang dari sekolah, tiba-tiba dicegat oleh seseorang yang tak dikenal yang mengajaknya berbicara.

Saat Rubio mengeluarkan iPhone-nya dari saku celana, tiba-tiba orang itu merampas iPhone miliknya dan berlari menuju sebuah mobil yang sudah menunggu.

Rubio pun mengejar pelaku perampasan iPhone tersebut. Bak film-film laga, Rubio meloncat ke bagian belakang mobil yang memiliki kap terbuka. Pelaku perampasan pun mencoba menjatuhkan Rubio dengan berjalan zig-zag secara kencang.

Nahas, Rubio jatuh dari mobil yang berlari dengan kecepatan tinggi tersebut dan mengalami luka yang cukup serius. Rubio meninggal dua hari kemudian saat dirawat di rumah sakit. Padahal, Rubio baru saja mendapatkan iPhone tersebut dua minggu sebelumnya sebagai hadiah dari ibunya.

Perampokan iPhone memang menjadi modus yang paling sering dilakukan di beberapa wilayah AS. Menurut Cnet, tahun lalu saja kasus perampokan iPhone mencapai 14 persen dari semua kasus kejahatan yang terjadi di New York.

Apple sendiri telah membuat fitur khusus untuk mencegah perampok menggunakan barang rampasannya, yaitu Activation Lock. Menurut Apple, fitur tersebut berhasil mengurangi pencurian iPhone secara signifikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com