Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Neymar Kalahkan Ronaldo dan Messi

Kompas.com - 11/07/2014, 14:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Para pesepakbola yang berlaga di pentas Piala Dunia 2014 pun tak ubahnya seperti manusia biasa, mereka gemar menggunakan jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, atau Instagram.

Khusus untuk jejaring sosial berbasis foto, Instagram, bintang sepakbola asal Brasil Neymar da Silva Santos Júnior (atau dikenal dengan Neymar) menjadi pesepakbola dengan jumlah follower terbanyak di Instagram.

Jumlah pengikut akun Instagram Neymar mengalahkan bintang-bintang bola dunia lainnya, seperti Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Lionel Messi (Argentina).

Hingga berita ini ditulis, Neymar telah mendapatkan 8,8 juta follower di Instagram. Postingan foto Neymar di Instagram bisa mendapatkan lebih dari 1 juta Likes dari para fans-nya.

Menurut Mashable (10/7/2014), tidak ada pemain bola lain yang mampu mendapatkan 1 juta Likes untuk sebuah foto di Instagram.

Anggota Tim Nasional Brasil sendiri jika ditotal telah mendapatkan 60 juta Likes dan komentar di Instagram sepanjang Paial Dunia 2014.

Jumlah tersebut melebihi kombinasi semua Likes dan komentar akun Instagram semua pesepakbola yang berlaga di piala Dunia 2014.

Dari sisi follower, sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia 2014, jumlah follower Neymar juga melonjak drastis. Sekitar 3,3 juta follower baru mengikuti akun Instagram Neymar semenjak Piala Dunia 2014 berlangsung.

Dibandingkan dengan pesepakbola lain, rekan senegaranya David Luiz mendapatkan tambahan 2,3 juta follower. Sementara Lionel Messi berada di peringkat tiga dengan 1 juta follower baru. Cristiano Ronaldo mendapatkan 800 ribu follower baru.

Sayangnya, prestasi Tim Nasional Brasil tak secemerlang di Instagram. Mereka harus menyerah dari Tim Nasional Jerman di babak semi final.

Akhir pekan ini, Brasil akan menghadapi Belanda untuk memperebutkan posisi tiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com