Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Rilis Android "Triple SIM" di Indonesia

Kompas.com - 16/07/2014, 15:57 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Produsen komputer Acer, di Jakarta, Senin (14/7/2014), merilis dua seri ponsel sekaligus, yang menyasar dua segmen berbeda.

Untuk segmen menengah ada Liquid E700 yang memiliki fitur tiga kartu SIMsekaligus, sementara Liquid Z200 merupakan ponsel Android dengan sistem operasi Kitkat berdesain muda dengan harga di bawah Rp 1 juta.

Liquid E700 bakal dijual dengan harga Rp 3,1 juta, sementara Z200 dengan harga Rp 900.000. Dua seri ini diperkirakan siap untuk dibeli pada bulan depan.

Diungkapkan oleh Herbert Ang, Deputy President Director Acer Indonesia, E700 merupakan ponsel bertenaga prosesor empat inti untuk mengelola berbagai aplikasi yang dilakukan secara berbarengan (multitasking) berkat fitur AcerFloat yang mereka kembangkan.

Tiga slot kartu SIM bukanlah sesuatu yang mubazir, melainkan bermanfaat bila penggunanya sedang ke luar negeri. Dengan demikian, pengguna bisa memanfaatkan kartu SIM di negeri yang didatangi tanpa kehilangan kesempatan terhubung dengan nomor lainnya.

"Itulah sebabnya kami memberikan baterai berkapasitas 3.500 mAH untuk daya tahan yang mencukupi dalam aktivitas seharian. E700 juga mampu melayani empat frekuensi sehingga bisa dipergunakan di beberapa negara yang memiliki frekuensi GSM berbeda," ujar Herbert.

Begitu pula dengan Z200, ponsel pintar dengan layar berukuran 4 inci ini memiliki desain yang terkesan muda, yakni warna-warni cerah di bagian belakang. Terdapat tombol khusus yang terletak persis di bawah lensa kamera yang memudahkan pengguna untuk mengambil gambar selfie atau bisa menjadi tombol untuk keperluan lainnya.

Terdapat lima pilihan warna casing untuk Z200, yakni Titanium Black, Essential White, Fragrant Pink, Sky Blue, dan Sunshine Yellow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com