Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chrome Versi 36 Sudah Bisa Diunduh

Kompas.com - 18/07/2014, 16:43 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Versi terbaru peramban milik Google sudah bisa diunduh. Chrome versi 36 tersebut tersedia dalam versi Windows, Mac, dan Linux. Google menyertakan beberapa update dalam perambannya ini.

Google juga berencana merilis versi Chrome terbaru untuk OS Android dalam waktu dekat ini.

Dalam Chrome 36 versi desktop, Google memberikan perbaikan seperti dalam rich notifications, update mode Incognito, launcher Chrome untuk Linux, serta banyak perbaikan bug untuk mendukung stabilitas dan performanya.

Notifikasi yang ditampilkan Chrome versi 36 tersebut kini juga terlihat lebih datar dengan ikon yang baru. Sementara untuk mode Incognito, Google hanya merombak halaman new tab-nya. Perbedaan paling kentara adalah ikon Incognito dan font yang digunakan.

Chrome 36 juga memperbaiki cara peramban menyampaikan pesan saat browser mengalami crash. Sementara menyangkut launcher untuk aplikasi Linux, Google membuatnya dengan ukuran font yang lebih kecil serta penemoatan yang lebih pas.

Update Chrome 36 juga menurut The Next Web (16/7/2014), mengatasi sekitar 26 masalah keamanan yang dimiliki versi Chrome sebelumnya.

Sementara untuk Chorme versi Android, Google menyertakan fitur dan perbaikan keamanan seperti, peningkatan text-rendering dalam situs yang tidak dioptimalkan untuk versi mobile, selain Doodles yang juga dihadirkan dalam tab baru, serta perbaikan bug dan keamanan lainnya.

Google Chrome 36 bisa diunduh melalui halaman resminya, dengan mengunjungi tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com