Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Infrastruktur TI, "Belanja Borongan" Lebih Digemari

Kompas.com - 20/07/2014, 12:17 WIB
Oik Yusuf

Penulis


KOMPAS.com - Penyedia layanan Contact Center dikatakan lebih menyukai untuk mendapatkan infrastruktur teknologi mereka secara "borongan", maksudnya dalam jumlah besar dari satu sumber.

Hal itu merupakan salah satu hal yang tercantum dalam laporan Gartner Magic Quadrant for Contact Center Infrastructure 2014 seperti disampaikan dalam keterangan tertulis dari pihak Avaya.

“Para manajer contact center lebih suka untuk membeli banyak, atau membeli semua infrastruktur contact center mereka dari satu sumber dalam satu paket untuk mendapatkan integrasi yang lebih mudah dan tahan lama, pelaporan terintegrasi dari awal hingga akhir, dan manajemen sistem yang lebih mudah," sebut laporan itu.

Lebih lanjut, laporan itu menyebutkan bahwa vendor yang paling diminati adalah yang menawarkan portofolio solusi yang lengkap, yang terdiri dari produk-produk mereka sendiri, dari para mitra mereka dan pemasok strategis mereka lainnya.

Dalam keterangan tertulisnya itu, Avaya mengumumkan bahwa mereka telah memecahkan rekor baru sebagai satu-satunya vendor yang mendapat posisi sebagai Pemimpin dalam Gartner Magic Quadrant for Contact Center Infrastructure selama 14 tahun berturut-turut.

Laporan Gartner Magic Quadrant mengevaluasi vendor contact center dalam kelengkapan visi dan kemampuan mereka untuk melakukan eksekusi.

Gartner Magic Quadrant for Contact Center Infrastructure tahunan mencakup vendor-vendor yang menyediakan perlengkapan, software dan layanan untuk mengoperasikan contact center yang digunakan untuk pelanggan, karyawan dan pendukung layanan, termasuk telemarketing outbound, helpdesk, dan operasional komunikasi terstruktur lainnya.

“Penelitian Avaya saat ini menemukan bahwa mayoritas perusahaan-perusahaan besar berpikir bahwa manajemen pengalaman pelanggan adalah sangat penting untuk kesehatan perusahaan dalam jangka panjang, tetapi hampir setengah dari responden mengatakan mereka tidak memiliki perencanaan komprehensif untuk mendukung itu," kata Tom Schollmeyer, vice president and general manager, Cloud and Contact Center, Avaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com