Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukti iPhone 6 Bakal Lebih Tipis

Kompas.com - 21/07/2014, 09:35 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com — Smartphone terbaru besutan Apple, yang besar kemungkinan akan diberi nama iPhone 6, saat ini dikabarkan telah memasuki tahap produksi. Generasi terbaru iPhone tersebut diyakini memiliki desain yang tipis.

Menurut laporan situs teknologi Pocket-Lint, dimensi iPhone 6 itu setidaknya tecermin dari bentuk baterai yang lebih tipis dibandingkan baterai iPhone 5s.

Ketebalan iPhone 6 yang memiliki ukuran layar 4,7 inci disebut hanya sekitar 2 mm. Bandingkan dengan ukuran baterai milik iPhone 5s yang lebih tebal 1 mm, atau sekitar 3 mm.

Walau memiliki profil yang lebih ramping, baterai iPhone 6 akan memiliki kapasitas daya yang sama dengan versi terkini.

Selain tecermin dari baterainya, tipisnya iPhone 6 juga bisa diprediksi melalui materi safir yang dipakai untuk layar. Layar tersebut juga akan terintegrasi dengan sensor layar sentuh yang digunakan iPhone 6.

Apple memang menempuh berbagai upaya untuk bisa membuat iPhone 6 memiliki dimensi seramping mungkin. Bahkan, sebelumnya juga dirumorkan bahwa upaya tersebutlah yang menjadi kendala produksi sehingga peluncuran iPhone terbaru ukuran 5,5 inci harus ditunda.

iPhone 6 ukuran 4,7 inci rencananya akan diperkenalkan Apple pada September 2014. Pada waktu yang sama, Apple diprediksi bisa memperkenalkan model lain dari iPhone terbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com