Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Siapkan 70-80 Juta iPhone Baru

Kompas.com - 25/07/2014, 10:45 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.com - Apple dilaporkan sedang memproduksi ponsel pintar iPhone model baru, yang diyakini bernama iPhone 6, untuk diluncurkan pada akhir tahun 2014. Bahkan, Apple pun dilaporkan telah menyiapkan sekitar 70 sampai 80 juta unit iPhone baru.

Menurut laporan The Wall Street Journal, jumlah tersebut akan dibagi dalam dua model iPhone terbaru, yaitu model dengan ukuran layar 4,7 inci dan 5,5 inci.

Apple tak ingin penjualan iPhone terhambat akibat kekurangan stok seperti tahun lalu, di mana perusahaan hanya memesan iPhone 5C dan iPhone 5S sebanyak 50 sampai 60 juta unit.

iPhone baru akan memiliki desain yang berbeda dari iPhone 5s. Bodinya lebih ramping dengan sudut membulat. Layarnya bakal terbuat dari material safir yang dilapisi oleh teknologi anti-gores Corning Gorilla Glass.

Apple membukukan pendapatan sebesar 37,4 miliar dollar AS pada kuartal kedua 2014 yang berakhir pada Juni 2014. iPhone masih menjadi produk terlaris dengan penjualan mencapai 35,2 juta unit.

Sementara untuk komputer tablet iPad, Apple hanya menjual 13,3 juta unit pada kuartal tiga 2014 atau turun dibandingkan kuartal yang sama tahun 2013, yaitu 14,6 juta unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com