Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC: Smartwatch Kami Bukan Seperti Itu

Kompas.com - 28/07/2014, 13:13 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Mengikuti tren yang sedang berkembang, vendor smartphone Taiwan, HTC mengaku sedang mempertimbangkan untuk membuat perangkat jam tangan pintar (smartwatch). Namun, smartwatch HTC berbeda dari rumor yang sebelumnya beredar.

Sebelumnya, beredar bocoran foto perangkat jam tangan pintar yang disebut-sebut sedang dikembangkan oleh HTC. Aku Twitter @Evleaks adalah salah satu yang mem-posting foto smartwatch HTC itu. Namun, belakangan HTC membantah rumor bahwa foto yang beredar itu adalah perangkat smartwatch yang sedang mereka buat.

Petunjuk tentang smartwatch yang akan dibuat HTC juga sempat muncul dalam video yang menerangkan filosofi desain perangkat HTC. Walau demikian, HTC mengatakan belum akan meluncurkan smartwatch dalam waktu dekat.

"HTC mendorong tim desain kami untuk mengeksplorasi ide-ide atau bentuk model yang baru, begitu juga untuk jam tangan yang sempat dilihat oleh mereka yang menonton video HTC Design," terang juru bicara HTC, seperti dikutip dari TrustedReviews.

"Video itu tidak mengindikasikan produk sesungguhnya yang akan diluncurkan oleh HTC," imbuh mereka.

Walau demikian, HTC mengakui mereka sedang mengerjakan jam tangan pintar dengan bodi yang terbuat dari bahan logam. Hal itu dilakukan HTC untuk bisa bersaing dengan kompetitornya, Samsung dan LG. Samsung kini telah merilis Samsung Gear Live, sementara LG dengan G Watch-nya.

"Tetaplah setia menantikan jam tangan pintar HTC yang desainnya akan lebih menarik, kami akan mengumumkannya jika produknya sudah siap," terang HTC.

Rumor yang beredar saat ini, smartwatch HTC akan dirilis pada akhir tahun dengan brand HTC One Wear. Namun rumor ini belum mendapatkan konfirmasi oleh HTC sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com