Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Daftar 10 "Smartphone" Terkencang

Kompas.com - 28/07/2014, 16:29 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Ilustrasi benchmark

KOMPAS.com AnTuTu adalah salah satu aplikasi benchmark mobile yang paling dikenal dan banyak dipakai untuk mengukur kinerja gadget.

Nah, pembuat benchmark AnTuTu belakangan merilis sebuah daftar berisi 10 smartphone terkencang dari data global performance charts yang masuk pada kuartal kedua 2014, antara April hingga Juni lalu.

Total terdapat lebih dari 10 juta data skor benchmark AnTuTu yang dirilis pada kurun waktu tersebut, berasal dari sekitar 155 negara.

AnTuTu menerapkan sejumlah kriteria dalam menyusun daftar yang dilansir oleh Phone Arena tersebut, antara lain sebuah model smartphone harus memiliki setidaknya 200 data skor.

Apabila perangkat bersangkutan memiliki beberapa versi dengan hardware berbeda (misalnya Galaxy Note 3), maka versi yang dijadikan acuan adalah yang mencetak skor paling tinggi.

Sejumlah nama perangkat yang memang dikenal memiliki kinerja mumpuni tercantum dalam daftar, seperti model-model dari Samsung dan HTC.

Namun, ada pula sejumlah “pemain baru”, seperti One Plus One dan Oppo. Selengkapnya bisa dilihat pada gambar di bawah.

AnTuTu 10 smartphone terkencang pada kuartal-2 2014 versi AnTuTu
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com