Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, 17 YouTuber Indonesia Paling "Laris"

Kompas.com - 02/08/2014, 10:10 WIB

Menyambut Hari Kemerdekaan, selama 17 hari di bulan Agustus, KompasTekno bekerja sama dengan Ziliun akan menampilkan infografis terkait teknologi dan Indonesia.

KOMPAS.com — Di Indonesia, di tengah klaim tidak mendidiknya tayangan sinetron dan hiburan di layar kaca, YouTube mulai dikenal sebagai platform alternatif tontonan, terutama bagi kalangan anak muda.

YouTube dengan 1 miliar unique users setiap bulannya, begitu kaya akan konten; di mana 100 jam durasi video terunggah setiap jamnya. YouTube punya jutaan kreator tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Meski dengan keterbatasan ekosistem video online di negara kita, talent lokal Indonesia punya caranya untuk unjuk gigi ke dunia.

Nah, ini dia 17 YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak:

Ziliun 17 YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak.

Bagaimana sebenarnya ekosistem YouTube di luar sana? Bagaimana idealnya pengembangan ekosistem video online di Indonesia? Apa yang harus dilakukan YouTuber untuk berkarya dengan maksimal dan enggak sekadar mengejar subscriber? Selengkapnya baca di: http://ziliun.com/id/articles/ziliun17-youtuber-indonesia-dengan-subscriber-terbanyak 

#Ziliun17 adalah 17 rangkaian infografik atau data dalam bentuk visual seputar teknologi dan Indonesia. #Ziliun17 dipersembahkan untuk menyambut HUT Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus, yang dibuat oleh Ziliun.com, sebuah blog yang bertujuan merombak pola pikir anak muda untuk Indonesia lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com