Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6 Diperkenalkan 9 September?

Kompas.com - 06/08/2014, 10:35 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber Recode
KOMPAS.com - Apple telah menjadwalkan acara jumpa pers besar pada 9 September 2014 yang berkaitan dengan ponsel pintar terbarunya atau kemungkinan besar diberi nama iPhone 6, menurut laporan situs teknologi Recode.

Sudah dua tahun terakhir, Apple selalu mengumumkan ponsel pintar terbarunya di bulan September. Kala itu, Apple mengumumkan iPhone 5 pada 4 September 2012 dan iPhone 5s pada 10 September 2013.

Di tahun 2014 ini, rumor yang beredar di industri teknologi mengatakan Apple akan meluncurkan dua model iPhone dengan ukuran layar 4,7 inci dan 5,5 inci. Langkah ini dilakukan agar Apple bisa bersaing dengan ponsel Android yang memiliki ukuran layar besar.

Saat ini ponsel iPhone, yaitu 5s dan 5c, mengusung desain layar 4 inci.

Rumor terakhir soal ukuran layar iPhone 6, model dengan ukuran layar 4,7 inci yang akan diluncurkan lebih dulu, kemungkinan pada 9 September. Sementara, phablet iPhone 6 dengan layar 5,5 inci akan menyusul belakangan tahun depan.

Apple dilaporkan memulai produksi iPhone baru pada Juli 2014 dan menyiapkan 70 sampai 80 juta unit pada pengiriman tahap pertama untuk memenuhi permintaan yang diprediksi bakal besar.

Rumor lain seputar iPhone 6 adalah layarnya akan menggunakan bahan safir yang kuat dari goresan benda tajam dan mempunyai ketebalan yang sangat tipis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Recode
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com