Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Spesifikasi Dahsyat Tablet Nexus 8

Kompas.com - 11/08/2014, 15:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Ilustrasi tablet Nexus

KOMPAS.com - Nexus 8 adalah perangkat tablet berikutnya dari Google yang dikabarkan bakal dibikin oleh HTC. Sebelumnya, perangkat yang memilik bentang layar lebih lebar dari Nexus 7 ini disebut dengan aneka kode nama, mulai “Volantis”, “Flounder”, hingga “T1”.

Bocoran informasi terbaru yang dilansir oleh Phone Arena menyebutkan bahwa Nexus 8 merupakan tablet premium yang didukung dengan komponen-komponen hardware kelas atas.

Layarnya berukuran 8,9 inci dengan resolusi 2560x1600. Nexus 8 diperkirakan memakai prosesor Nvidia Tegra 64-bit, RAM 4 GB, konekse 4G LTE, kamera 8 megapixel, NFC, dan GPS.

Sistem operasi yang digunakan diperkirakan tak lain adalah Android L yang turut mendukung arsitektur 64-bit milik prosesor Nexux 8 dan mampu memanfaatkan RAM sejumlah 4 GB pada tablet itu.

Karena spesifikasinya yang tergolong high-end itu, harga Nexus 8 diperkirakan bakal agak mahal, yaitu mulai 399 dollar AS atau sekitar Rp 4,7 juta untuk versi Wi-Fi only.

Google disinyalir bakal memperkenalkan Nexus 8 pada Oktober mendatang, bersamaan dengan peluncuran sistem operasi Android L.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com