Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendiri McAfee Bikin Situs "Curhat"

Kompas.com - 12/08/2014, 11:23 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Reuters
Tampilan situs Brown List

KOMPAS.com - Lama tak terdengar, John McAfee, pendiri perusahaan antivirus McAfee, membuat kejutan dengan tampil di konferensi hacker Defcon di Las Vegas, AS, Jumat (9/8/2014) lalu.

Di sana, dia mengumumkan telah membikin sebuah perusahaan baru bernama The Brown List. Perusahaan itu menyediakan layanan "curhat" online di alamat www.thebrownlist.com.

Pengunjung BrownList bisa mengeluhkan aneka macam unek-unek yang muncul akibat masalah di sebuah organisasi, perusahaan, atau institusi pemerintah. BrownList kemudian akan meneruskan keluhan itu ke institusi terkait, lalu menunggu respon selama 24 jam.

Setelahnya, keluhan bakal dipublikasi untuk dilihat oleh pengunjung lain, yang kemudian bisa mengusulkan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

"Ini mengalihkan kemarahan lewat cara yang positif. Ketimbang hanya marah-marah, meneriaki orang lain atau istri, Anda bisa login ke situs (BrownList)," kata McAfee dalam konferensi, sebagaimana dikutip oleh Reuters.

McAfee berencana menghasilkan uang dari BrownList dengan cara menawarkan jasa langganan ke para pemilik bisnis, tetapi dia tidak menjelaskan layanan dimaksud secara lebih detail. Kini dia sedang mencari investor untuk mendanai BrownList.

McAfee pernah menjadi pusat perhatian ketika pada 2012  lalu dia kabur dari rumahnya di Belize, sebuah negara di Amerika Tengah, setelah polisi mencari dia untuk ditanyai seputar kasus pembunuhan yang terjadi di rumah tetangganya.

Dia mendirikan perusahaan McAfee, pelopor software antivirus komputer, pada 1987. Tahun 2010, perusahaan McAfee dibeli oleh Intel Corp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com