Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/08/2014, 16:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

YouTube Music Key

KOMPAS.com — Google dikabarkan sedang bersiap meluncurkan layanan musik dengan brand YouTube. Kini, informasi terbaru yang dilansir oleh Android Police menyebutkan bahwa layanan berlangganan itu bakal dinamai YouTube Music Key.

Nantinya, YouTube Music Key bakal menyajikan streaming musik bebas iklan, baik secara online maupun offline. Pengguna bisa menyimpan lagu dan video untuk didengarkan saat tak mendapat sambungan internet.

Disebutkan pula bahwa layanan ini akan bisa dicoba secara cuma-cuma selama 30 hari.

Untuk seterusnya, pengguna diharuskan membayar biaya bulanan sebesar 9,99 dollar AS. Harga itu turut mencakup langganan Google Play Music Key yang telah tersedia lebih dulu.

Android Police
Screenshot layanan YouTube Music Key yang dipublikasikan Android Police

Kedua layanan terbilang mirip. Namun, YouTube Music Key tak hanya menyediakan diskografi resmi dari penyanyi saja, tetapi juga konten-konten lain, seperti rekaman konser, remix, dan cover album.

Google Play Music Key sebenarnya sudah mengoleksi sejumlah remix dan cover, tetapi platform YouTube yang lebih terbuka membuka pintu lebih lebar untuk distribusi konten.

Masih belum diketahui kapan Google bakal meresmikan YouTube Music Key. Yang jelas, raksasa internet tersebut telah membeli domain youtubemusickey.com yang kemungkinan akan dipakai untuk layanan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com