Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruangguru.com Memperoleh Pendanaan dari East Ventures

Kompas.com - 21/08/2014, 09:59 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Tampilan situs Ruangguru.com

KOMPAS.com - Situs Ruangguru.com menerima pendanaan awal dari East Ventures, pemodal early stage fund yang berfokus pada situs web konsumer serta startup mobile di Indonesia dan Singapura.

Keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno menyebutkan bahwa dana yang jumlahnya tidak diungkapkan tersebut akan dipakai untuk mengembangkan platform online Ruang Guru dan mengembangkan layanan di sejumlah kota di Indonesia.

Ruang Guru adalah situs marketplace online yang menghubungkan guru-guru privat dengan murid-murid sekolah yang memebutuhkan jasa mengajar mereka.

Layanan yang ditawarkan Ruang Guru mencakup kursus di luar mata pelajaran sekolah, termasuk persiapan ujian, pelajaran bahasa, musik, olahraga, komputer, dan lain-lain.  

Orang-orang yang memiliki keahlian atau keterampilan bisa mendaftarkan diri sebagai pengajar di Ruang Guru, sementara para murid sekolah bisa mencari guru yang terverifikasi.

Sejak diluncurkan beberapa bulan lalu pada April 2014, Ruang Guru yang didirikan oleh Adamas Belva dan Iman Usman telah mengumpulkan lebih dari 1.000 orang pengajar teregistrasi.

Ruang Guru memonetisasi layanannya dengan mengambil komisi sebesar 20 persen dari nilai transaksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com