Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6 Bakal Punya Versi 128 GB

Kompas.com - 22/08/2014, 13:59 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Apple hampir dipastikan bakal meluncurkan iPhone 6 pada 9 September mendatang. Berbagai rumor soal iPhone dengan layar berukuran besar (4,7 dan 5,5 inci) ini sudah banyak tersebar di dunia maya.

Rumor terbaru yang berasal dari dokumen data teknis yang disebar di jejaring sosial  Tiongkok Weibo, seperti dilaporkan PhoneArena, Kamis (21/8/2014).

Menurut dokumen tersebut, Apple akan meluncurkan iPhone 6 dengan memori penyimpanan sebesar 128 GB. Ukuran media penyimpanan ini sebelumnya belum tersedia baik di iPhone 5 maupun 5S.

Terungkap pula, tidak akan iPhone 6 versi 32 GB. Hanya akan ada tiga ukuran penyimpanan, yaitu 16 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Jika rumor ini benar, harga jual iPhone 6 model 128 GB sudah dipastikan akan sangat mahal. Sebagai acuan, iPhone 5s versi 64 GB saja dijual Rp 12,5 juta di Indonesia.

Masih menurut dokumen tersebut, Toshiba dan Hynix akan menjadi penyuplai chip flash NAND untuk iPhone 6 versi 16 GB. Untuk versi 64 GB, Hynix dan SanDisk dipilih sebagai penyuplai hardware memori penyimpanan. Sedangkan, versi 128 GB bakal disediakan oleh Toshiba.

Rumor iPhone bakal memiliki memori penyimpan sebesar 128 GB sebenarnya sudah berhembus sebelum peluncuran iPhone 5s tahun 2013 lalu. Namun, ternyata rumor tersebut tak terbukti.

Apakah iPhone 6 versi 128 GB bakal benar-benar tersedia? Kita tunggu saja saat Apple  meluncurkan iPhone 6 pada September mendatang.

Weibo
Bocoran dokumen teknis iPhone 6
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com