Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Perkenalkan Kamera Mewah "KW1"

Kompas.com - 25/08/2014, 08:09 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Mashable
KW1, kamera saku berbentuk "botol parfum" dari Sony

KOMPAS.com — Kaum hawa dikenal memiliki kesukaan untuk menjepret foto diri sendiri alias selfie. Mungkin itulah latar belakang di balik keputusan membuat sebuah produk kamera berbentuk mirip botol parfum.

Nama kamera saku tersebut KW1, besutan Sony, raksasa elektronik asal Jepang yang dikenal lewat jajaran seri ponsel Xperia. Bentuk KW1 menyerupai botol parfum karena memang sengaja dibikin seperti itu.

Sebagaimana dilaporkan oleh PetaPixel, Sony memperkenalkan KW1 pada Jumat (22/8/2014) lalu di Tiongkok. Konsumen yang dibidik lewat kamera ini tak lain adalah para wanita berkantong tebal di Negeri Tirai Bambu yang hobi parfum, selain getol melakukan selfie.

Harganya 845 dollar AS atau hampir mencapai Rp 10 juta, termasuk mahal untuk ukuran sebuah kamera saku.

Sony
Kamera "botol parfum" Sony KW1

KW1 dilengkapi sebuah lensa 21mm f/2.0. Di belakangnya terletak sebuah sensor 19 megapixel. Kamera ini terletak di sebuah housing transparan di sisi atas perangkat yang bisa berputar 180 derajat, menghadap arah depan maupun belakang. Di samping lensa terdapat unit flash berbentuk bulat yang diapit sepasang kristal Swarovski.

Adapun layarnya dari jenis OLED berukuran 3,3 inci. Sony tak lupa menambahkan fitur-fitur lain seperti image stabilizer, serta koneksi Wi-Fi dan NFC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com