Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandi Air Es, Galaxy S5 Tantang iPhone 5S

Kompas.com - 25/08/2014, 15:56 WIB
KOMPAS.com — Tantangan mandi air es untuk amal atau Ice Bucket Challenge tak cuma dilakukan oleh selebritas dan eksekutif perusahaan TI dunia.

Smartphone pun mengikuti tren yang sedang mendunia tersebut. Salah satunya dilakukan oleh ponsel pintar besutan Samsung, Galaxy S5.

Ice Bucket Challenge mewajibkan seseorang menyiram badannya dengan seember air es, lalu menantang tiga orang lain untuk melakukan hal yang sama dalam waktu 24 jam.

Galaxy S5 tentu saja melakoni aksi siram badan alias sekujur ponsel dengan air es dengan bantuan manusia.

Dikutip dari Mashable, Senin (25/8/2014), kampanye amal Galaxy S5 ini dilakukan oleh Samsung Mobile Inggris dengan merilis video rekamannya di YouTube.

Ice Bucket Challenge merupakan kampanye penggalangan dana untuk riset amytrophic lateral scleroris (ALS/ degenerasi saraf otak yang mengakibatkan kelumpuhan), dalam rangka riset mencari obat penyakit tersebut.

Sedikit berbeda, Samsung Inggris memberikan donasinya untuk penelitan dan penderita penyakit motor eurone disease association (MND).

Sebenarnya keikutsertaan Galaxy S5 ini tak sepenuhnya untuk amal, tetapi juga untuk promosi fitur anti-air dari smartphone Android Samsung tersebut.

Setelah diguyur dengan air, Galaxy S5 menantang iPhone 5s, HTC One M8, dan Nokia Lumia 930 untuk melakukan tantangan Ice Bucket Challenge.

Apakah ketiga smartphone itu melayani tantangan Galaxy S5? Sebagai informasi, ketiga ponsel tersebut tidak memiliki fitur anti-air.

Berikut video Ice Bucket Challenge Galaxy S5:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com