Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Servis Xperia Bagai "Janji Programmer Jokowi"

Kompas.com - 27/08/2014, 20:03 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan secara global, layanan purnajual Xperia Care juga hadir di Indonesia. Layanan ini menjanjikan perbaikan selesai seperti perkataan Jokowi soal programmer di acara Debat Capres pertama: bisa selesai dalam dua minggu saja.

Sony baru saja meluncurkan layanan aplikasi Xperia Care secara global pada akhir Agustus ini. Aplikasi yang menyediakan informasi layanan purnajual untuk pengguna smartphone Sony tersebut kini juga hadir di Indonesia.

Hal itu dikonfirmasi oleh Marketing Manager Sony Mobile Communication Indonesia, Ika Paramita waktu ditemui di peluncuran Xperia C3 di Jakarta, Rabu (27/8/2014).

"Xperia Care adalah aplikasi wajib dari Sony, karena itu layanan tersebut juga sudah ada di Indonesia," terang Ika.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna bisa mengakses beragam informasi yang berkaitan dengan layanan purnajual, seperti informasi garansi dan perbaikan, update software dan sebagainya.

"Kami menyediakan layanan ini dengan memberikan jaringan yang selalu siaga 24 jam," imbuhnya.

Dua Minggu Selesai

Menurut Ika, Xperia Care memberikan jaminan masa perbaikan 14 hari kerja. "Namun, kami juga melihat apakah kasus kerusakan terjamin oleh garansi atau tidak," terangnya.

Dengan memberikan layanan 14 hari kerja, Sony menjawab keluhan konsumen yang selama ini merasa layanan service di Sony Center butuh waktu lama, bahkan bisa hingga satu bulan.

"Biasanya, kasus keluhan yang ada di media itu konsumen sebenarnya sudah menerima unitnya, tapi surat pembacanya baru dimuat," terang Ika.

"Dengan Xperia Care, dua minggu unitnya sudah beres," tegasnya.

Sony juga berencana untuk meningkatkan layanan purnajualnya dengan menambah tiga hub baru lagi di luar Jakarta, Surabaya dan Medan.

Selain menambah tiga hub itu, Sony juga berencana akan menyediakan layanan perbaikan di tempat untuk kasus-kasus kerusakan tertentu yang dimungkinkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com