Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Harga Samsung Galaxy Alpha di Indonesia?

Kompas.com - 29/08/2014, 06:35 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung Electronics Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran salah satu lini smartphone Galaxy terbarunya di Indonesia, yaitu Galaxy Alpha.

Lini Galaxy Alpha diluncurkan Samsung untuk menyasar pengguna gadget premium yang juga melek fashion. Nuansa fashion yang stylish dari Galaxy Alpha tercermin dari material logam yang elegan dan bentuknya yang ramping.

Dengan demikian, Galaxy Alpha menjadi smartphone Samsung pertama dengan materi logam yang dipasarkan di Indonesia. Ketebalan Galaxy Alpha pun diklaim Samsung kurang dari 7 mm.

Dalam siaran pers yang diterima KompasTekno, Kamis (27/8/2014), Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile SEIN, Febri Rusli mengatakan, "Galaxy Alpha adalah anggota baru dari keluarga Samsung Galaxy yang mengedepankan gaya dan style."

"Smartphone ini sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan fitur dan kinerja canggih, tapi juga peduli akan estetika dan keindahan desain sempurna yang mendukung style fashion mereka," kata Febry.

Untuk spesifikasi teknis, Galaxy Alpha memiliki ukuran layar 4,7 inci dengan materi Super AMOLED resolusi HD 1280 x 720, dengan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat, RAM 2 GB, serta penyimpanan internal 32 GB.

Tidak ada fitur penyimpanan eksternal dalam Samsung Galaxy Alpha karena tidak disediakan slot kartu microSD di dalamnya.

Jenis prosesor yang digunakan pun belum ditentukan oleh Samsung Indonesia, apakah akan memasarkan Galaxy Alpha versi Octa Core (Cortex-A15 1,8 GHz & quad-core Cortex-A7 1,3 GHz) atau versi Quad-core 2,5 GHz Krait 400.

Kamera belakang yang diusung Galaxy Alpha memiliki sensor 12 megapixel, sementara kamera depannya 2,1 megapixel.

Fitur tambahan yang disertakan Samsung dalam Galaxy Alpha ini antara lain Ultra Power Saving Mode, Download Booster, Quick Connect, dan Private Mode.

Samsung Galaxy Alpha mulai dipasarkan di Indonesia mulai akhir September 2014, dengan banderol harga Rp 7,499 juta dan tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, silver, dan gold.


Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha

Jaringan: LTE Cat.6 (300/50 Mbps)
Layar: Super AMOLED (1280 x 720) 4,7 inci
CPU: Octa Core (Quad 1,8 GHz + Quad 1,3 GHz) atau Quad Core 2,5 GHz
OS: Android 4.4.4 (KitKat)
Kamera: 12 MP (belakang) + 2,1 MP (depan)
Konektivitas: WiFi: 802.11 a/b/g/n/ac HT80, MIMO(2x2)
Bluetooth®: 4.0 BLE / ANT+, USB: USB 2.0, NFC
Memori RAM: 2 GB
Memori internal: 32 GB
Dimensi: 132,4 x 65,5 x 6,7 mm / 115 g
Baterai: 1.860 mAh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com