Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Dipastikan Buka Kantor di Indonesia

Kompas.com - 29/08/2014, 13:06 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com  Tanda-tanda akan dibukanya kantor Twitter di Jakarta semakin dekat. Hari ini, Jumat (29/8/2014), Presiden Global Twitter Adam Bain menyambangi Jakarta dan mengonfirmasi kantor Twitter di Indonesia melalui akun Twitter pribadinya.

Dalam kicauannya yang tertanggal 29 Agustus 2014, pukul 10.11, Adam Bain mem-posting tweet dengan bahasa Indonesia, "@adambain Terima kasih atas sambutannya, Indonesia! Saya di Jakarta hari ini dan Twitter akan segera buka kantor resmi di sini."

Kicauan Bain tersebut disertai dengan foto dirinya bersama beberapa pejabat Twitter dengan latar belakang Tugu Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Besarnya jumlah pengguna Twitter di Indonesia diduga menjadi salah satu faktor pendorong Twitter hadir di Jakarta.

Rencana pembukaan kantor Twitter di Jakarta juga sempat diutarakan Bain kepada The Wall Street Journal, Kamis (28/8/2014). Menurut Bain, kantor Twitter akan beroperasi dalam tiga hingga enam bulan ke depan.

Kantor itu mayoritas operasinya akan digunakan oleh tim pengembangan bisnis dan penjualan Twitter.

"Jika melihat Indonesia, Anda akan melihat besarnya audiens dan bagaimana mereka menggunakan Twitter, sangat antusias," ujar Bain.

"Secara umum kantornya akan memiliki banyak fungsi jika melihat peranan orang-orang di dalamnya yang memiliki beragam keahlian di dalam tim," imbuhnya.

Namun, Bain tidak merinci secara pasti berapa jumlah karyawan yang akan menempati kantor di Jakarta itu.

Kantor Twitter di Jakarta ini menjadi kantor Twitter pertama di Asia Tenggara, di luar Singapura, yang telah mulai beroperasi tahun lalu. Kantor itu menangani kegiatan penjualan Twitter secara regional.

Sementara di negara Asia Pasifik, Twitter memiliki kantor di Seoul, Tokyo, dan Sydney.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com