Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qlik Sense Ubah Data Jadi Gambar Cantik

Kompas.com - 30/08/2014, 16:10 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Qlik Sense Desktop merupakan sebuah aplikasi visualisasi yang tersedia gratis untuk kebutuhan pribadi. Aplikasi ini memudahkan pengguna mengubah data jadi gambar cantik.

Seperti disampaikan dalam keterangan resminya, Qlik Sense Desktop menghadirkan antarmuka drag-and-drop yang sederhana untuk pengguna bisnis agar bisa dengan cepat membuat visualisasi interaktif, laporan, dan dashboard.

Bisa diinstal sebagai klien Windows yang mandiri, penyusunan dan navigasi aplikasi visualisasi data ini dapat disimpan sebagai file lokal yang bisa dibagikan dan dibuka oleh pengguna lain.

Pengguna baru dapat memulai dengan langsung menarik dokumen Excel ke dalam aplikasi, atau dengan memanfaatkan berbagai sumber data yang digunakan di dalam bisnis.

Qlik Sense Desktop gratis untuk penggunaan personal dan bisnis, tidak ada batasan jumlah aplikasi yang bisa dibuat dan tidak ada batasan untuk pembagian file.

Sedangkan versi lengkapnya, dijadwalkan akan tersedia secara umum pada bulan September 2014. Nah, versi yang ini akan berbasis server sehingga data yang diolah pun bisa lebih luas.  

“(Qlik Sense Desktop) membuat data tersebut bermakna, visual, bahkan menyenangkan,” kata Terry Smagh, Vice President for Qlik South East North Asia.

Peranti lunak tersebut bisa diunduh gratis di: http://www.qlik.com/us/explore/products/free-download

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com